ADITIARAHARGIAN.COM

The Words of Life

Membuat Konten Instagram Yang Bervalue

Pastinya kita semua tau, ketika kita membuat konten di instagram kita harus memberikan VALUE, setuju? Tapi, apa sebenarnya Value itu? Value yang dimaksud itu seperti apa si?

Saya memang bukan pegiat sosial media, namun akhir-akhir ini sosial media menjadi menarik untuk diamati, karena mulai banyak konten kreator baru bermunculan yang mencoba peruntungan di sosial media, dan tidak sedikit konten kreator yang memang telah merasakan manfaat dan keuntungan dari sosial media.

Sosial media merupakan platform yang menurut saya, saat ini sudah multifungsi, selain fungsi esensialnya sebagai media terhubung dan berinteraksi dengan banyak orang seperti teman, kerabat, atau keluarga, namun pada kenyataannya berkembang lebih dari itu. Seseorang bahkan mampu meraup pundi-pundi rupiah berbekal sosial media dan mampu mengembangkan bisnis dengan bantuan sosial media.

Kembali ke soal value dari sebuah konten di sosial media, untuk membuat akun sosial media kita berkembang menjadi akun yang profitable, tentunya konten yang kita buat tidak bisa sembarangan. Konten yang kita berikan harus memiliki manfaat untuk orang banyak sehingga mampu memicu banyak trafik dan interakasi, dan tentunya itu sangat bagus, kita semua pasti menginginkan konten kita dilihat oleh banyak orang bukan?

Value atau konten yang bermanfaat dikategorikan dalam 4 kategori, yaitu :

  • Edukatif 
  • Entertain
  • Inspiratif
  • Informatif

Namun ini secara garis besarnya saja. Intinya adalah :

“Masalah apa yang  kamu ingin bantu selesaikan untuk audiens kamu”

Contohnya seperti ini :

Audiens kamu adalah orang-orang yang memiliki masalah dengan berat badan, maka konten konten yang kamu berikan dapat berupa :

  • Tips diet.
  • Tips olahraga untuk berat badan 80kg ++.
  • Makanan sehat setiap harinya.

Secara tidak langsung konten kamu menjadi bervalue untuk mereka bukan? Namun, berlaku juga sebaliknya, konten kamu tidak bervalue bagi orang yang tidak memiliki masalah berat badan.

Jadi pada dasarnya konten yang bervalue adalah “konten yang mampu menyelesaikan masalah audiens-nya”. Sampai sini pastinya kalian setuju kan? Nah, jadi mulailah membuat konten yang bervalue, yang mampu memecahkan masalah audiens kamu atau menjadi titik terang atas apa yang mereka butuhkan. Meski bukan hal yang mudah tentunya, namun kamu bisa mempelajarinya sedikit demi sedikit namun konsisten.

Jika kamu seseorang yang ingin sekali mengembangkan sosial media kamu, khususnya instagram, ada salah satu kelas menarik yang bisa membantu kamu mempelajari lebih jauh soal pengembangan instagram, termasuk membuat konten yang bermanfaat, dan strategi lain yang mungkin tidak pernah kamu tau sebelumnya. Kamu bisa bergabung di Kelas Instagram Organik dengan 20.000 lebih partisipan lainnya agar kamu bisa mengembangkan instagram kamu lebih terarah dan tepat.

Kelas Instagram Organik

Tinggalkan Balasan

Open chat
Ada yang ingin ditanyakan?